Langsung ke konten utama

Unggulan

Grieving? Still?

  Hi!  Seperti biasa aku ingin menulis lagi di blog ini sebagai pelampiasan perasaan dan pemikiran yang kumiliki selama beberapa hari ataupun bulan. Rasanya banyak sekali yang sudah kulalui selama beberapa bulan ini di tahun 2024 yang cukup mengejutkan dan menyenangkan dalam waktu yang sama.  Hari Sabtu kemarin, aku dengan teman-temanku dari perfilman habis nobar dan diskusi bareng mengenai film berjudul "Manchester by the Sea" yang menceritakan bagaimana tokoh utama menghadapi depresinya dan rasa kehilangan yang ia punya setelah insiden tragis yang ia harus lalui. Itu mengingatkanku dengan pengalaman yang pernah kualami selama beberapa tahun yang lalu, terutama bagaimana harus mengahdapi rasa kehilangan yang terlalu lama terhadap orang-orang yang dicintai. Entah itu keluarga ataupun kerabat dekat, beberapa potongan scenenya cukup bikin aku terpikul karena betapa beratnya dan hampa dalam waktu yang sama. Bahkan dengan satu scene yang dikatakan oleh satu tokohnya, "I can&

september? october?


Processed with VSCO with m5 preset

Kalau sudah bulan september itu, suka bikin teringat sama lagu jadul dan pada bulan itu benar-benar yang welcoming sekali dengan diriku yang saat ini masih terus melakukan self discovery.

Mau itu dari hal minat atau tujuan hidup yang ingin kucapai untuk kedepannya.

Sudah tidak kerasa, kalau sekarang ini sudah bulan ke-10. Sampai-sampai, aku mau nulis pun bingung bagaimana jadinya aku tulis kegiatanku selama dua bulan itu ngapain saja.

Selama dua bulan ini, bisa dibilang cukup ada banyak kegiatan yang kulakukan, mau itu ikut webinar, volunteer, dan hal lainnya. Banyak sekali juga relasi yang kudapat dari berbagai kota.

Awalnya aku sama sekali enggak kepikiran kalau ternyata akan seterbuka itukah dengan orang-orang terutama juga karena I'm still having a lot of things to seek more about myself. Begitu juga berusaha menggali diri dengan apa yang bisa kulakukan selama gap year ini.

Mungkin inilah yang namanya juga bagian manfaat dari spending my time being gap year? Terutama persiapan dari dalam untuk menghadapi dunia luar sana bagaimana.

Walaupun saat ini yang harus kuubah dari kebiasaan buruk itu, menghabiskan waktu dengan unnecessary info atau hal lainnya dalam social media.

Begitupun juga menghadapi dengan apa yang terjadi di rumah ataupun diri sendiri. Yang menurutku, itu tantangan terbesar yang kuhadapi selama dua bulan ini atau mungkin setahun ini.

But I'm trying to learn and learn about every certain things around me.


Komentar