Langsung ke konten utama

Unggulan

Grieving? Still?

  Hi!  Seperti biasa aku ingin menulis lagi di blog ini sebagai pelampiasan perasaan dan pemikiran yang kumiliki selama beberapa hari ataupun bulan. Rasanya banyak sekali yang sudah kulalui selama beberapa bulan ini di tahun 2024 yang cukup mengejutkan dan menyenangkan dalam waktu yang sama.  Hari Sabtu kemarin, aku dengan teman-temanku dari perfilman habis nobar dan diskusi bareng mengenai film berjudul "Manchester by the Sea" yang menceritakan bagaimana tokoh utama menghadapi depresinya dan rasa kehilangan yang ia punya setelah insiden tragis yang ia harus lalui. Itu mengingatkanku dengan pengalaman yang pernah kualami selama beberapa tahun yang lalu, terutama bagaimana harus mengahdapi rasa kehilangan yang terlalu lama terhadap orang-orang yang dicintai. Entah itu keluarga ataupun kerabat dekat, beberapa potongan scenenya cukup bikin aku terpikul karena betapa beratnya dan hampa dalam waktu yang sama. Bahkan dengan satu scene yang dikatakan oleh satu tokohnya, "I can&

Octobre: Coucou?






Sudah sekitar dua bulan kali yah? Aku enggak nulis apa-apa selain catatan buat diri sendiri terutama tentang kondisi mental dan fisik.

Semakin sini juga, semakin banyak perubahan dari diri sendiri dalam menghadapi berbagai hal terutama bagaimana aku bisa mengelola diri sendiri terhadap lingkungan. Yang pada biasanya, lingkungan mempengaruhiku secara emotionally and physically. 

Apakah aku merasa sangat bersyukur? Sangat, dan alhamdulillah..
Kalau aku berada di lingkungan orang-orang yang baik dan ada rasa timbal balik.

Sewaktu aku berkunjung ke sekolah lamaku rasanya aneh juga, tetapi juga rindu dengan suasana dan pemikiran dimana aku masih berfokus terhadap hal-hal yang membuatku senang. Yang ternyata secara pertemanan tidak begitu baik, ketika aku semakin sadar sekarang.

Semuanya memang ada hikmahnya bukan? 

Rasanya bersyukur juga kalau aku bisa melalui semua itu. Yang walaupun, memang ada rasa-rasa yang tidak nyaman dan bahkan rasa tertekan sampai aku tidak sanggup.





Komentar