Langsung ke konten utama

Unggulan

Grieving? Still?

  Hi!  Seperti biasa aku ingin menulis lagi di blog ini sebagai pelampiasan perasaan dan pemikiran yang kumiliki selama beberapa hari ataupun bulan. Rasanya banyak sekali yang sudah kulalui selama beberapa bulan ini di tahun 2024 yang cukup mengejutkan dan menyenangkan dalam waktu yang sama.  Hari Sabtu kemarin, aku dengan teman-temanku dari perfilman habis nobar dan diskusi bareng mengenai film berjudul "Manchester by the Sea" yang menceritakan bagaimana tokoh utama menghadapi depresinya dan rasa kehilangan yang ia punya setelah insiden tragis yang ia harus lalui. Itu mengingatkanku dengan pengalaman yang pernah kualami selama beberapa tahun yang lalu, terutama bagaimana harus mengahdapi rasa kehilangan yang terlalu lama terhadap orang-orang yang dicintai. Entah itu keluarga ataupun kerabat dekat, beberapa potongan scenenya cukup bikin aku terpikul karena betapa beratnya dan hampa dalam waktu yang sama. Bahkan dengan satu scene yang dikatakan oleh satu tokohnya, "I can&

my self basis


Processed with VSCO with m5 preset




Minggu ini bahkan sampai minggu selanjutnya sekolah diliburkan karena adanya Corona Virus, meskipun sesungguhnya aku enggak begitu panik, ataupun juga mempermasalahkan bakal stay di rumah selama beberapa minggu. (karena udah terbiasa di rumah juga)





Yang walaupun, kalau terlalu lama juga bakal ada rasa jenuh sih. Kecuali kalau ada banyak kegiatan baru yang bisa dilakukan.





Kakak ku pun bilang bahwa karantina tuh sebenernya membawa banyak sekali hikmah, dan yah aku setuju dengan apa yang kakak ku bilang. Karena memang ada banyak sekali perubahan di rumah ataupun dari orang-orang juga,





Hal pertama yang aku kagum di rumah itu, melihat bapak ku yang benar-benar lagi produktif sama kegiatannya. Mau itu nyuci baju lah, beberes, dan yang malah terakhir itu lagi nulis resep pie susu dari tv. Jarang-jarang melihat bapak sendiri seproduktif itu, andaikan energi produktifnya tersalurkan ke anak mu yang penuh kemalasan ini pak.





Kegiatan aku selama karantina di rumah itu sebenarnya enggak beda jauh dengan waktu liburan di rumah, terkadang produktif dan terkadang juga enggak. Tapi tentunya, aku lagi usahakan untuk enggak menyia-nyiakan waktu dan memprioritaskan kegiatan apa saja yang harus diselesaikan. Meskipun.. yah sedikit sulit. Atau sangat.





Tantangan utama yang harus ku hadapin selama liburan atau karantina diri sendiri adalah mengontrol diri sendiri dan membagi waktu.





Ada aja sih, rasa malas yang tiba-tiba menimpa selama liburan. Makanya itu juga kenapa aku suka buat list sendiri selama liburan agar terisi kegiatannya, walaupun rasa niat ini itu terkadang tiba-tiba macet atau menghilang seketika. Entahlah kemana niat itu pergi.









Kegiatan saat ini bisa dibilang cukup 'sama aja' belum ada yang baru. Kayak halnya baca buku, nonton film, main game, atau nulis. Sekarang, sudah sekitar 3 hari atau 4 hari berturut-turut aku nonton film-film dari animasi Ghibli.





Akhir-akhir ini lagi ingin aja nonton film animasi yang berlatar belakang magis dan juga masa lalu. Bahkan, sekarang lagi ada rasa ingin nonton Howl's Moving Castle lagi. Yah kemungkinan besar aku bakal nonton lagi.





Menurut ku, Ghibli ini punya rasa ciri khas tersendiri, jadi setiap kali nonton salah satu filmnya itu kehangatannya sama seperti film yang lain. Rasa kehangatannya selalu ada pada setiap karakter ataupun suasana yang dibangun.






Komentar