Langsung ke konten utama

Unggulan

Grieving? Still?

  Hi!  Seperti biasa aku ingin menulis lagi di blog ini sebagai pelampiasan perasaan dan pemikiran yang kumiliki selama beberapa hari ataupun bulan. Rasanya banyak sekali yang sudah kulalui selama beberapa bulan ini di tahun 2024 yang cukup mengejutkan dan menyenangkan dalam waktu yang sama.  Hari Sabtu kemarin, aku dengan teman-temanku dari perfilman habis nobar dan diskusi bareng mengenai film berjudul "Manchester by the Sea" yang menceritakan bagaimana tokoh utama menghadapi depresinya dan rasa kehilangan yang ia punya setelah insiden tragis yang ia harus lalui. Itu mengingatkanku dengan pengalaman yang pernah kualami selama beberapa tahun yang lalu, terutama bagaimana harus mengahdapi rasa kehilangan yang terlalu lama terhadap orang-orang yang dicintai. Entah itu keluarga ataupun kerabat dekat, beberapa potongan scenenya cukup bikin aku terpikul karena betapa beratnya dan hampa dalam waktu yang sama. Bahkan dengan satu scene yang dikatakan oleh satu tokohnya, "I can&

Juillet : Qu'est-ce que tu fais maintenant?









Bonjour.. les nouveaux ou les anciennes visiteurs

Sudah sekitar beberapa bulan aku enggak update tulisanku lewat blog ini.
Dikarenakan juga aku dapat PR dari psikologku, aku ingin menghidupkan kembali blog ini sebagai catatan dan tentunya penyalur stressorku.

Mungkin, terakhir kali aku nulis di blog ini sekitar setahun yang lalu atau lebih? Setelah melalui ujian masuk perguruan tinggi dan juga ujian lainnya yang sudah memasuki dunia perkuliahan.

Awalnya, cukup kaget untuk mengenal berbagai sisi entah itu dari lingkungan orang-orang ataupun hal lainnya dari 'dunia luar' yang memang butuh banyak proses dan juga pendirian dari diri sendiri.

Terkadang sempat berpikir kalau aku sudah sembuh dari masalah-masalah yang sudah aku lalui dari kecil ataupun SMA yang menurutku cukup berat untuk dilalui, terutama ketika pada masa pandemi. Yang menurutku itu sangat.. berat dan butuh banyak kesabaran juga. Meskipun, banyak resiko juga dari diri sendiri secara fisik atau mental.

Aku berharap dengan catatan ini sih.. dapat membantuku bisa menjadi lebih mengenal lagi dengan diri sendiri yang saat ini.





Komentar